Akibat Kegagalan Fungsi Mesin,Honda Recall CBR300R & CB300F

Otofery.com – Di Indonesia Kata "Recall" seperti hal yang sangat kontroversi...contoh nya saja beberapa waktu lalu ketika R25 & MT 25 yang kena recall...beragam tanggapan beredar liar di ranah blogsphere..padahal recall sendiri merupakan tanggung jawab pabrikan terhadap konsumen...Mengenai Recall tersebut ada kabar dari sana bahwa line up Honda CBR 300 R - CB300F resmi di "Recall" akibat kegagalan fungsi mesin,mesin tiba tiba mati,untuk menghidupkan kembali mesin... Mengenai jumlah nya sendiri tak main main...mereka me-recall sebanyak 11.424 unit CBR 300 R - CB 300F.

CB 300 F & CBR 300 R 


Engine Stall aka kegagalan fungsi mesin tersebut di akibatkan oleh Bearing kruk as diduga tidak pas saat proses QC akibatnya menyebabkan mesin bisa mendadak mati serta susah untuk bisa di hidupkan kembali...penyebab utama nya berada pada crankshaft diduga proses QC yang tidak sempurna akibatnya menyebabkan beban kinerja mesin jadi meningkat terutama pada bagian bearing cranksahft sehingga masalah muncul pada bearing rotainer yang bekerja tidak baik.

Mengenai hal tersebut Honda sudah menyarankan pada konsumen yang masuk dalam daftar recall agar segera datang ke bengkel untuk melakukan tindakan recall...recall nya sendiri akan di mulai tanggal 31 Agustus 2016...Semua penggantian parts yang berupa crankshaft assy akan tidak di kenakan biaya alias Gratis... Honda mengklaim bahwa perbaikan butuh waktu yang lumayan lama,yakni butuh waktu 6 jam.

Report Receipt Date : July 12,2016
NHTSA Campaign Number : 16V528000
Component(s) : Engine 
Potential Number of Units Affected : 11,424
Manufacturer : Honda (American Honda Motor Co.)

Sumber : motorcyclistonline

Contact :
Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Kegagalan Fungsi Mesin,Honda Recall CBR300R & CB300F"

Posting Komentar