Honda CB650F saat ini hadir dengan tenaga lebih besar dari sebelumnya jadi 68,4 kW. Model terbaru ini hadir dengan design warna dan striping baru & makin mengeksplorasi tampilan mesin yang padat. Perubahan ini menjadikan tampilan pada Honda CB650F jadi semakin tangguh, disertai oleh penyematan teknologi LED headlight & penggunaan suspensi depan dari Showa Dual Bending Valve (SDBV) terbaru,sehingga menjadikan model ini sangat spesial.
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyatakan perusahaan berusaha memberi manfaat dan kebanggaan lebih tinggi pada Honda CB650F keluaran terbaru. Hal tersebut diwujudkan secara menyeluruh baik dari sisi performa, fitur, maupun design yang sesuai dengan harapan para pecinta motor naked big bike di Indonesia.
“Naked big bike Honda CB650F adalah produk penting di pasar big bike. Kami ingin bisa terus suguhkan update produk yang terus memberi kebanggaan bagi pengendaranya. Kami optimis perubahan yang signifikan pada model terbaru ini bisa semakin diterima oleh pecinta big bike,”kata Thomas.
Honda CB650F di design oleh insinyur muda yang memanfaatkan bentuk ringan & rekayasa berkualitas tinggi hingga mampu memberikan sebuah energi serta gaya baru dari naked street fighter. Pengembangan yang berevolusi meningkatkan level adrenalin sehingga bisa menghadirkan produk yang semakin bertenaga.
Power puncak 68,4 kW mampu dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2 Nm pada 8.000 rpm. Peningkatan ini dimulai dari 5.000 rpm sebab sistem baru pengaturan aliran udara masuk & keluar dari pembakaran saluran asupan udara yang lebih pendek menyuplai 4 bukaan throttle body 32 mm dari kotak udara & memasuki sisi kiri knalpot berkonfigurasi 4-1 yang menggunakan dual-pass struktur internal (bukan triple-pass) pada knalpot, mengurangi tekanan balik. Hal ini pun memberi hasil final output yang lebih besar.
Dengan rasio yang semakin pendek antara gigi 2 sampai gigi 5, Honda CB650F lebih kencang dibandingkan versi sebelumnya mulai kecepatan pada gigi dua yang mampu mencapai 60km/jam. Torsi maksimal meningkat jadi 63,2Nm mulai putaran 8.000 rpm saat tractability mesin memungkinkan untuk menarik secara perlahan pada gigi 6 dengan kecepatan 1.500 rpm.
Mesin CB650F sudah aplikasikan arsitektur internal yang compact, 6 speed 4 silinder dengan sudut kemiringan ke depan 30°. Kepala silinder mesin DOHC 16 katup mengaplikasikan direct cam actuation ukuran bore dan stroke yakni 67mm x 46mm dengan kompresi rasio 11:4:1
Dinding piston asimetris mampu minimalkan kontak dengan diameter sekaligus mampu kurangi gesekan. Ferrous spines di sisi luar permukaan silinder bertekstur mengurangi pemakaian oli (dan gesekan) sekaligus mampu meningkatkan perpindahan panas. SV cam chain yang halus kurangi hilangnya gesekan dengan aplikasi dari lapisan Vanadium di pin. Konsumsi BBM mampu menempuh 21km/l (mode WMTC) memberi daya jelajah lebih dari 350 km untuk tangki bensin berukuran 17,3L.
Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64 mm x 30mm berbentuk elips. Keseimbangan kekuatan didapat melalui penyetelan khusus lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar – memberi karakter pengendalian yang di inginkan oleh pengendaranya. Sudut caster di set pada 25.5° dengan trail 101mm dan jarak sumbu roda 1,450 mm.
Pemakaian suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan mampu meningkatkan kenyamanan berkendara & handling, memberi proporsional redaman rebound dengan kompresi yang lebih kuat penggunaan stroke 120mm. Plat pivot lengan ayun ditempa serta dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi hadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan. Peredam kejut yang bisa disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung.
Velg alumunium palang 6 pakai ukuran ban depan radial 120/70-17 & ban belakang radial ukuran 180/55-17 membentuk huruf “L” untuk mempermudah perawatan.
Memakai kaliper rem depan berpiston double dengan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang & rem belakang piston tunggal dengan disk ukuran240mm hasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.
Hadir semakin compact dengan dimensi tangki bahan bakar yang sesuai, garis tajam yang dinamis dari shroud, cover headlight sampai ke bagian belakang motor ini. Sisi cowl yang lebih kecil memberi kesan agresif dari fuel tank serta semakin menonjolkan mesin ketika jok berdesign pendek & potongan belakang spakbor depan diletakan dengan posisi pemusatan massa ke depan. Penyematan lensa bening dengan menggunakan lampu senja dan belakang LED lampu depan yang semakin memberi daya tarik lebih dengan garis dan sudut nya yang tajam.
Posisi berkendara condong ke bagian depan, menempatkan rider lebih dekat dengan roda depan. Stang motor tinggi berbentuk tabung yang datar memudahkan pengendalian. Jok pembonceng memberi ruang yang cukup didukung oleh tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas bantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok sekitar 810mm.
Tampilan pada speedometer dengan dual screen yang lebar, di sisi kiri terletak informasi putaran mesin & informasi kecepatan, sementara pada sisi kanan terletak informasi bahan bakar, jam, odometer serta informasi penting lainnya. Ke 2 sisi motor ini sudah diterangi pencahayaan lampu bagian belakang berwarna putih.
Motor ini didominasi warna hitam pada bagian frame, lengan ayun & juga warna penutup mesin berwarna perunggu. Motor ini telah dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan serta mampu mengurangi resiko kerusakan kunci tersebut.
Model ini tampil dengan 2 pilihan warna baru Millenium Red & Matte Gunpowder Black. Dengan penambahan tenaga serta fitur baru, diperkaya dengan design striping terbaru, Honda CB650F dibanderol tanpa adanya perubahan harga yakni dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 235.000.000,-
Contact :
Email : Feryahmad5@gmail.com
Twitter : @ahmadfery1
Instagram : @Fery_ahmad_15
Facebook : Auto Fery
0 Response to "AHM Perkenalkan Honda CB650F Yang Lebih Bertenaga,Lampu Sudah Pakai LED,Harga Tetap"
Posting Komentar